Ketua Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Serang, Halabi
Ketua Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Serang, Halabi

Bakal Kawal Prosesnya, Mahasiswa Tuntut Open Bidding Sekda Kota Serang Sportif

SERANG, TOPmedia -  Kalangan aktivis kemahasiswaan angkat bicara soal proses open bidding Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang yang telah dibuka sampai tanggal 4 November 2020 mendatang.

Baca Juga

Kalangan aktivis mahasiswa menuntut agar pelaksanaan open bidding Sekda Kota Serang harus sportif dan koperatif kepada publik serta dilakukan dengan bersih.

Hal itu dikatakan Ketua Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Serang, Halabi. Ia mengatakan proses kontestasi seleksi terbuka pemilihan Sekda harus bersikap sportif dan koperatif.

"Proses open bidding pemilihan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang harus berjalan dengan sportif dan koperatif pada publik. Ini berupa kontestasi politik yang harus dilakukan dengan bersih," katanya kepada wartawan di kota Serang, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, sambung Halabu, Walikota Serang Syafrudin harus bersikap netral pada pemilihan Sekda Kota Serang, dengan memilih Sekda yang terbaik menurut hasil seleksi tanpa adanya kompromi calon dengan Wali Kota, kata dia, itu semua demi menghindari Korupsi, Kolusi Nepotisme (KKN).

"Kami menuntut Wali Kota Syafrudin bisa bersikap netral memilih Sekda yang terbaik hasil seleksi tanpa adanya kompromi antar calon dengan wali Kota walau pun punya hak preogratif untuk menentukan Sekda tapi itu semua demi menghindari KKN," imbuhnya

Halabi menegaskan, SWOT Serang akan terus mengawal jalannya seleksi terbuka pemilihan Sekda Kota Serang itu. Ia juga memastikan segala kejanggalan pada pemilihan Sekda akan terus dikritisi, demi terwujudnya pemerintahan anti KKN.

"Secara kelembagaan SWOT Serang akan terus mengawal jalannya open bidding lelang jabatan Sekda kota serang, demi terwujudnya pemerintah anti Kolusi, Korupsi, Nepotisme atau KKN serta segala bentuk kejanggalan akan kami kritisi sampai menang," tandasnya.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar