Foto Logo Majelis Ulama Indonesia
Foto Logo Majelis Ulama Indonesia

Bahas Hukum Penggunaan Vaksin Covid-19, Besok MUI Gelar Sidang Pleno

JAKARTA,TOPmedia – Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar sidang pleno untuk membahas aspek syar'i mengenai vaksin Covid-19 Sinovac pada Jumat (8/1/2021) besok. Sidang direncanakan berlangsung pukul 14.00 WIB.

Ketua MUI Bidang Fatwa dan Urusan Halal Asrorun Ni'am Sholeh mengonfirmasi rencana tersebut. Sidang akan digelar offline dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. BACA JUGA:

Insyaallah, sidang pleno Komisi Fatwa untuk pembahasan aspek syar'i tentang vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Sinovac China akan dilaksanakan pada Jumat besok," ujar Asrorun Ni'am, Kamis (7/1/2021) dilansir dari suara.com.

Terkait kehalalal vaksin ini, Tim Auditor MUI sebelumnya telah menuntaskan audit lapangan terhadap vaksin Sinovac. Audit dilakukan mulai di perusahan Sinovac di Beijing, China hingga di PT Bio Farma (Persero), Bandung.

Menurut Ni’am hasil pelaksanaan audit lapangan itu akan dipaparkan dan dilanjutkan dengan diskusi pendalaman dengan direksi dan tim berakhir pukul 15.45 WIB.

Menurutnya, dokumen yang dibutuhkan oleh Tim Auditor guna menuntaskan kajian, juga sudah diterima pada Selasa (5/1/2021) lalu dari Sinovac melalui surat elekronik (Ben/Red)
 

berita terkait

Komentar