Ilustrasi. (Foto: Net)
Ilustrasi. (Foto: Net)

Bahagia Itu Ga Ribet Ko, Dalam Waktu 1 Menit Aja Bisa

TOPmedia - Bahagia itu sifatnya unconditional (tak terkondisi), bisa muncul tiba-tiba dan menghilang begitu saja. Tergantung pada hal yang ada dalam pikiran kamu saat itu. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar perasaan bahagia itu bisa muncul dan tentunya bertahan lama di dalam diri Anda.

Untuk membantu kamu bahagia, berikut ini 5 kiat mendapatkan perasaan bahagia cukup dalam waktu 1 menit saja, tak perlu lama-lama, simak dan cobalah sendiri.

1. Bersyukur

Kamu akan selalu merasa cukup dengan banyak bersyukur. Tidak akan dibebani keinginan yang berlebihan dan dijauhkan dari nafsu/ambisi yang berdampak negatif.  Semakin sering bersyukur, kamu akan memiliki pikiran positif yang bisa menghindarkan dari beban pikiran buruk, penyebab hidup tak bahagia.

2. Berbagi

Perilaku sederhana tapi dampaknya luar biasa besar dalam menciptakan rasa bahagia. Mulailah dari hal-hal kecil seperti berbagi senyuman, tawa, makanan hingga bantuan baik di rumah maupun di kantor, kepada siapa pun dan dimana pun.

3. Bergerak

Orang yang sering kali terlihat diam atau merenung, biasanya kurang bahagia. Jadi, jangan terlalu sering berdiam diri, lama-lama di tempat tidur atau duduk di kursi, bergeraklah dan lakukan sesuatu yang bermanfaat. Lakukan hal membuat tubuh rileks dan bikin otot tidak kaku.

4. Mendengarkan Musik dan Bernyanyi

Dengarkan musik yang kamu sukai, dijamin dalam waktu 1 menit saja akan tercipta mood positif yang bisa membuat kamu bahagia.

5. Tertawa

Kiat untuk mendapatkan bahagia kelima adalah dengan tertawa. Terapi ini sangat dianjurkan ketika kamu diselimuti kegalauan dan kegelisahan. Perbanyak bertemu teman-teman yang bisa membuat kamu tertawa. Dengan tertawa secara otomatis keruwetan dalam hidup akan menghilang.

 

Berita ini telah tayang di Liputan6.com, dengan judul: Bahagia Dalam Waktu 1 Menit

berita terkait

Komentar