Ilustrasi. (Foto: Net)
Ilustrasi. (Foto: Net)

Awas, Kurang Magnesium Bisa Bikin Gampang Stres & Alami Gangguan Mental

TOPmedia - Karena tidak terlihat sakit secara fisik, banyak orang masih belum aware dengan kesehatan mental. Padahal, orang yang mengalami stres, depresi atau penyakit mental lainnya juga butuh penanganan serius secara medis. Salah satu penyebab timbulnya stres dan depresi atau gangguan kesehatan mental lainnya adalah kurangnya nutrisi, yaitu magnesium.

Magnesium mempengaruhi reaksi biokimia di dalam tubuh. Seperti yang dituliskan dalam Psychology Today bahwa kurangnya asupan magnesium bisa jadi penyebab timbulnya gangguan kesehatan mental, banyak orang disarankan mengonsumsi dalam jumlah yang cukup, yaitu sekitar 320-420 mg.

Magnesium sendiri bisa ditemukan di makanan seperti daging merah, seafood, buah pisang, alpukat, kedelai, sayuran hijau dan bahkan cokelat. Meningkatkan asupan makanan-makanan ini bisa menurunkan kadar stres secara berkala dan menjaga tubuh dari stres berlebih.

Jadi, jika tak ingin bebas stres dan jauh dari gangguan kesehatan mental lainnya, pastikan kamu mencukupi kebutuhan magnesium setiap hari ya. Toh magnesium tidak susah didapat dari makanan, asal pola makan sehat dan bernutrisi, kamu bisa menjaga kesehatan mental kok.

 

Berita ini telah tayang di Vemale.com, Senin 25 September 2017 dengan judul Kurang Magnesium? Awas, Kamu Jadi Gampang Stres & Alami Gangguan Mental

berita terkait

Komentar