Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian

Asyik! 5 Hari Lagi Helldy Agustian Bakal Cairkan THR Pegawai Pemkot Cilegon

CILEGON, TOPmedia – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memastikan bahwa tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2021 untuk aparatur sipil negara (ASN) akan segera dibayarkan.

"Ya pasti cairlah, harus cair itumah hak orang," Ungkap Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Lebih lanjut, Helldy mengatakan proses pencairan THR Lebaran tahun 2021 akan dicairkan bersamaan dengan gaji bulanan ASN. Kendati demikin, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin.

Baca Juga

"Saya sudah perintahkan Pak Sekda untuk hari Senin (3/5/2021) sudah diproses, maksimal Selasa (4/5/2021) dibayar," Terang Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) Provinsi Banten.

Helldy juga menyampaikan, bahwa pencairan THR bukan hanya diperuntukan pada ASN. Namun, kata Dia, para honorer seperti Tenaga Harian Lepas (THL) dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) turut dianggarkan Pemkot Cilegon.

"Saya bilang senin semuannya diproses, selasa dibayar. Ya semuanya dapet," ujarnya.

Diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah mewajibkan pembayaran THR untuk ASN dilakukan maksimal 10 hari sebelum hari Lebaran 2021. Ketentuan tersebut tertuang di dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021yang telah diteken oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Firasat/Red)

Halaman: 1 2 3 Semua

berita terkait

Komentar