Ilustrasi.
Ilustrasi.

Apresiasi Kenaikan Gaji Honorer Kelurahan, PSHK Juga Minta Pemkot Serang Perjuangkan Kuota CASN

SERANG, TOPmedia - Adanya kenaikan gaji bagi honorer kelurahan di tahun 2020, ketua Paguyuban Staf Honorer Kelurahan (PSHK) Kota Serang, Sapta Mulyana, mengaku bangga dengan kebijakan yang diambil oleh Pemkot Serang. Menurutnya, dengan adanya tambahan honor tersebut dapat meningkatkan semangat bekerja para pegawai honorer.

"Alhamdulillah kami sangat bangga dan senang dengan sikap pemimpin kami Wakil Walikota yang telah menerima keinginan kami. Tentu ini dapat memberikan semangat kerja yang lebih baik lagi," ujarnya, Selasa (10/12/2019).

Ia mengaku, saat ini PSHK Kota Serang beranggotakan sebanyak 371 orang. Dari ratusan anggota tersebut, ia menuturkan ada yang sudah menjadi honorer sejak Kabupaten Serang.

"Berbicara anggota, kami PSHK saat ini berjumlah sebanyak 371 orang. Saat ini anggota kami bahkan sudah ada yang sudah menjadi honorer selama lebih dari 20 tahun," tururnya.

Selain mengapresiasi, ia juga meminta kepada Pemkot Serang agar dapat memperjuangkan kuota CASN, agar para honorer juga dapat menjadi ASN di Kota Serang.

"Sebenarnya kalau kami inginkan itu adalah untuk kesejahteraan kami, jika ada kuota CASN maka jadikan kami sebagai prioritas. Jika tidak, tolong Pemkot bisa berjuang agar kuota itu diperbanyak," ungkapnya.

Namun ia tetap mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh Pemkot Serang, dengan menaikkan honor mereka sebesar Rp200 ribu.

"Kami sangat mengapresiasi perhatian dari Pemkot Serang terhadap kami selaku pegawai honorer di kelurahan," tandasnya. (TM1/Red)

berita terkait

Komentar