Wakil Ketua DPRD Banten, Bahrum MS
Wakil Ketua DPRD Banten, Bahrum MS

APBD-P Banten 2021 Masih Terus Dibahas DPRD dan Eksekutif

SERANG,TOPmedia - Pembahasan rancangan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD Provinsi Banten tahun 2021 masih terus dilakukan pembahasan antara dewan bersama eksekutif.

Seperti dalam rapat banggar yang digelar antara dewan bersama eksekutif, Senin (30/8/2021), sebagai lanjutan rapat sebelumnya yang pernah digelar Kamis (26/8/2021) kemarin.
 
Berbagai indikatornya, mulai dari pinjaman PT.SMI yang gagal tarik hingga keinginan dari sejumlah anggota DPRD yang berharap agar sebelum masuk pada pembahasan KUAPPAS, hendaknya eksekutif bisa terlebih dahulu menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana refousing sebelumnya, menambah rentetan pembahasan rapat banggar nampak alot.
 
"Masih terus dibahas hari ini ," terang Wakil Ketua DPRD Banten, Bahrum MS, Senin (30/8/2021).
 
Menurutnya, pihaknya masih ada kesempatan untuk melakukan pembahasan, sebelum akhirnya disahkan pada 31 September 2021 mendatang, untung-untung bisa lebih cepat dari waktu yang ditargetkan.
 
Meski begitu, pihaknya masih enggan untuk membeberkan program skala prioritas apa saja yang akan dikerjakan Pemprov Baten pada APBD-P 2021 mendatang, dikarenakan saat ini masih dalam tahap pembahasan, sehingga kondisinya masih sangat dinamis.
 
Untuk diketahui, sebelumnya tema RKPD Provinsi Banten tahun 2021 juga sempat mengalami perubahan dari sebelumnya peningkatan infrastruktur menjadi pemulihan ekonomi akibat pendemi covid-19.
 
Ketua fraksi PDI Perjuangan, Muhlis mengaku pihaknya masih belum melihat peruban tema RKPD Provinsi Banten didukung dengan pengalokasian anggarannya agar sejalan, khususnya alokasi anggaran peruntukan masyarakat akibat termpak pendemi covid-19 dan pemberlaku PPKM level.
 
Plt Sekda Banten, Muhtarom mengatakan, pembahasan KUAPPAS APBD Perubahan masih dinamis alias belum final. (Den/Red)
Baca Juga

berita terkait

Komentar