Imigrasi Kelas I Serang saat Investigasi Pemeriksaan Kesehatan TKA asal China i Kawasan Industri Terpadu Wilmar, Bojonegara, Kabupaten Serang.
Imigrasi Kelas I Serang saat Investigasi Pemeriksaan Kesehatan TKA asal China i Kawasan Industri Terpadu Wilmar, Bojonegara, Kabupaten Serang.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Imigrasi Serang Investigasi TKA Asal China

SERANG, TOPmedia - Mengantisipasi penyebaran virus corona di daerah Kabupaten Serang, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, beserta anggota Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Serang, mendampingi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang untuk melaksanakan Investigasi Pemeriksaan Kesehatan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China.

Hal itupun, bertujuan untuk berkaitan dalam antisipasi penyebaran virus corona yang bekerja di Kawasan Industri Terpadu Wilmar, Bojonegara, Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Syamsul Efendi Sitorus memerintahkan Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhammad Irfan Mulki berserta jajarannya.

Muhammad Irfan mengatakan, kegiatan inipun merupakan langkah dari Imigrasi Serang untuk bersinergi dengan instansi terkait, guna pencegahan dini terhadap penyebaran virus corona yang tengah mewabah di Wuhan China.

Ia mengakui, pihaknya mengkhawatirkan dapat ke daerah Kabupaten Serang. Dikarenakan, virus corona telah tersebar ke beberapa negara di dunia.

"Alhamdulilah, hasil pemeriksaan melalui pengecekan fisik secara visual dan alat kesehatan dokter pemeriksa. Bahwa kondisi Tenaga Kerja Asing (TKA) pada kawasan Bojonegara dalam keadaan sehat dan dinyatakan negatif dari virus corona," ujar Muhammad Irfan, saat ditemui di Kantor Imigrasi, Rabu (12/2/2020).

Diketahui, berdasarkan informasi dari Imigrasi Serang. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyisiran, di berbagai daerah di Kabupaten Serang.

Penyisiran itupan, bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Serang. Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar

pCloud Premium