Polisi saat berjaga di Stasiun Kereta Api guna antisipasi adanya tindak kriminalitas.
Polisi saat berjaga di Stasiun Kereta Api guna antisipasi adanya tindak kriminalitas.

Antisipasi Kriminalitas Saat Mudik, Polisi Jaga Ketat Stasiun Kereta Api di Banten

SERANG, TOPmedia  - Mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik lebaran tahun 2019, Kepolisian Daerah Banten dan jajarannya menyiagakan personel pengamanan.

Tak hanya di Pelabuhan Penyeberangan Kapal di Merak, Stasiun Kereta Api sebagai alat transportasi masal masih diminati pemudik karena tarif jasanya yang murah.

"Selain melaksanakan pengamanan juga sebagai langkah antisipasi adanya tindak kriminalitas," kata Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, saat ditemui di Mapolda Banten, Senin (27/5/2019).

Ada beberapa stasiun Kereta Api di Banten yang ditempatkan personel pengamanan. Pihaknya telah memfloating personel masing-masing dari wilayah Polres, Satbrimob Polda Banten dan TNI.

"Diantaranya Stasiun Merak, Krenceng, Serang, Rangkas, Tigaraksa yang jadi perhatian. Mengingat mobilitas masyarakat yang cukup tinggi, jadi kita setting personel sampai pelaksanaan operasi dinyatakan selesai," ungkap AKBP Edi Sumardi.

Untuk diketahui, besok rencananya akan dilaksanakan Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 di Mapolda Banten sekitar pukul 16.00 WIB.

Pengamanan masyarakat yang mudik atau merayakan Idul Fitri 1440 H, kelancaran jalur transportasi, tempat keramaian, objek wisata, tempat ibadah dan pemukiman yang ditinggal mudik dijadikan sasaran utama dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2019. (Red)

berita terkait

Komentar