Peringatan Hari HIV sedunia 2020 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPD Kota Serang gelar Webinar yang diikuti 500 orang peserta dari berbagai wilayah.
Peringatan Hari HIV sedunia 2020 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPD Kota Serang gelar Webinar yang diikuti 500 orang peserta dari berbagai wilayah.

Angka Tertinggi HIV Di Provinsi Banten Ada Di Wilayah Tangerang

SERANG, TOPmedia - Peringatan Hari HIV sedunia 2020 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPD Kota Serang gelar Webinar yang diikuti 500 orang peserta dari berbagai wilayah. Salah satu narasumber dari B-KPAP Banten, Dr. Santoso E mengatakan bahwa angka HIV tertinggi di Indonesia ada di wilayah DKI Jakarta dan untuk Provinsi Banten adalah di wilayah Tangerang.
 
"Yang paling banyak angka tertinggi HIV itu adalah di wilayah DKI Jakarta karena mungkin banyak penduduk, entertaint dan produk seksualitas itu disana, untuk Banten sendiri angka HIV tertinggi terjadi di Tangerang," katanya dalam webinar (2/12/2020).
 
Disisi lain, narasumber lain, Dr. Ernawati Umar membahas mengenai beberapa pencegahan covid-19 baik yang sudah terpapar maupun yang sehat agar tidak tertular.
 
Disinggung terkat covid-19 saat ini, menurut Umar pasien yang banyak meninggal dunia akibat covid-19 juga disebabkan karena memiliki penyakit hipertensi.
 
"Pasien yang memang sudah terpapar covid-19 harus mampu menjaga imun tubuh agar kondisi badan tidak menjadi lebih parah, pasien yang meninggal dunia akibat covid-19 juga disebabkan karena memilik penyakit hipertensi dan angka itu lebih dari 79%," ungkapnya.
 
"Masyarakat juga harus mampu menjaga imun tubuh agar tetap vit dan menjaga kebersihan saat aktivitas diluar rumah," tandasnya. (Adi/Red)

berita terkait

Komentar