Ilustrasi TNI.*
Ilustrasi TNI.*

Anggota TNI Jadi Tim Sukses Akan Dikenakan Sanksi

SERANG, TOPmedia - Pemilihan Gubernur di Banten akan berlangsung sebentar lagi, anggota TNI diminta untuk tidak terlibat di dalamnya. Baik sebagai tim sukses maupun sebagai pemilih.

Dikatakan Dandim 0602 Serang Letnan Kolonel Infanteri Oki A Adiwirya, jika nanti diketahui ada anggotanya yang melakukan tindakan memihak salah satu partai (Timses) akan dikenakan sanksi yang lumayan berat.

“Semua harus netral, tidak ada dukung mendukung maupun sosialisasi atau terlibat dalam tim pemenangan dalam Pilgub nanti. Tindak langsung siapa saja anggota saya yang terlibat,” ujar Oki, Kamis (11/8/2016)

Menurut Oki, pihaknya sudah bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Uumum (KPU) guna mengetahui tahapan-tahapan di dalam pilgub. “Kami tetap memberikan pelatihan dan bimbingan teknis kepada anggota, sehingga mereka mengetahui tahapan-tahapan hingga hari H pilgub mendatang,” katanya.

Ditambahkan Oki, anggota yang berada di jajarannya berjumlah sebanyak 450 orang. Meskipun mereka tidak mempunyai hak pilih, akan tetapi mereka diharapkan bisa mensosialisasikan kepada istri dan keluarga agar ikut berpartisipasi sebagai pemilih pada pilgub 2017 nanti.

“Mudah-mudahan dengan berbagai sosialisasi, pelatihan dan bimbingan teknis, jajarannya bisa ikut mensukseskan pilgub Banten 2017 mendatang,” pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar