Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Foto: TOPmedia)
Gubernur Banten, Wahidin Halim. (Foto: TOPmedia)

Anggaran Bosda 2020 Dipangkas 50 Persen, WH: Siapa yang mangkas? Saya Belum Ada Informasi

SERANG, TOPmedia - Pada tahun 2020, adanya pemangkasan anggaran pendidikan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) maupun penunjang pendidikan sebesar 50 persen, membuat Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) terkejut.

Dikarenakan, dirinya tidak mengetahui adanya pemangkasan anggaran pendidikan sebesar 50 persen tersebut.

"Siapa yang mangkas? Siapa yang mangkas?," tanya kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Al-Muktabar yang menggelengkan kepalanya, Selasa (19/11/2019). 

Wahidin Halim menegaskan, bahwa tidak ada pemangkasan anggaran Bosda di 2020, dan tak akan ada yang berani melakukannya. Baik Dewan sekalipun. "Tidak ada pemangkasan Bosda. Ngarang aja itu," tegasnya.

Di akhir pembicaraan, Wahidin Halim juga menyakinkan, sampai sekarang tidak ada pemangkasan anggaran Bosda 2020. Tetapi, kata dia, pemanggilan seluruh Kepala Sekolah akan dilakukan, dalam rangka pembahasan Bosda 2020 maupun pertanggungjawaban Bosda pada tahun 2019.

"Ya kamu, saya sampai sekarang saya belum mengetahui adannya pemangkasan. Sampai sekarang belum ada informasi. Ada juga seluruh Kepala Sekolah di Banten akan dipanggil, untuk mempertanggungjawabkan Dana Bosda 2019. Maupun membahas Bosda 2020," tandasnya. (TM3/Red)

berita terkait

Komentar