Pedro Luca, seorang kakek di Argentina yang menghabiskan hidupnya tinggal di gua. (Foto: Net)
Pedro Luca, seorang kakek di Argentina yang menghabiskan hidupnya tinggal di gua. (Foto: Net)

Aneh, Selama 40 Tahun Kakek Ini Sengaja Hidup Sendirian di Gua

TOPmedia - Pedro Luca bukan orang gila, tapi dia memilih hidup sendirian di sebuah gua selama 40 tahun. Warga negara Argentina ini tinggal di ceruk kosong lereng pegunungan Provinsi Tucuman. Sehari-hari dia akan berburu hewan di hutan jika merasa lapar. Sedangkan sumber air minumnya adalah mata air di dekat gua.

"Sumber air itu sangat alami, airnya seakan tak habis-habis," ujarnya.

Sehari-hari Luca, yang kini berusia 79 tahun, ditemani beberapa sahabat setia. Mereka adalah lima ekor ayam jantan serta dua kambing gunung. Teknologi yang dia miliki hanyalah sebuah radio tua bertenaga baterai serta lilin untuk menerangi malam.

Barang-barang yang tidak bisa dia dapatkan di alam bebas, misalnya saja gandum, baterai, lilin, dan minyak tanah, dibeli memakai uang pensiunnya sebagai bekas pegawai kapal penangkut batu bara, sebesar USD200 per bulan.

Dia hanya 30 hari sekali turun ke kota terdekat, San Pedro de Colalao. Warga kota sangat mengenal pria penyendiri itu, dan justru mengidolakannya. Mereka menganggap Luca sebagai kakek tua yang sangat sehat karena hidup di alam bebas.

Luca mengaku hidup di gua untuk menuntaskan keinginan masa kecilnya. Saat masih belia, dia diasuh oleh sang kakek di kawasan pegunungan. Pengalaman itu membekas, membuatnya tak memikirkan segala konsekuensi hidup di gua.

"Saya hanya ingat satu alasan, saya menikmati tinggal di gua ini," ujarnya.

 

 

 

Sumber: www.merdeka.com

berita terkait

Komentar