Ilustrasi jomblo. (Foto: Net)
Ilustrasi jomblo. (Foto: Net)

Anda Jomblo Ngenes? Aktivitas Seru Ini Bakal Bikin Hidup Lebih Bahagia

TOPmedia - Berbahagialah anda yang sedang jomblo karena dunia hanya milik anda seorang. Anda bebas menikmati waktu makan, nonton hingga ke toko buku sendirian. Tidak akan ada pasangan yang protes.

Namun hidup sebagai jomblo bukan berarti menjauhi cinta. Tak usah bersedih, berikut ini adalah beberapa keseruan yang tidak akan anda rasakan bila memiliki pasangan:

Kencan dengan Siapapun

Naksir teman kerja dan kencan tanpa perasaan bisa dilakukan kapan dan dengan siapapun. Tidak ada yang melarang kok. Bila bosan, anda bisa bertemu dengan siapapun tanpa harus meminta izin terlebih dahulu kepada kekasih.

Tidak harus Berkompromi

Berpacaran adalah proses menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Ketika lajang, anda tidak harus berurusan dengan siapa pun. Sebab, tidak ada pertengkaran dengan pasangan dan tidak ada perasaan sakit hati. Anda menyukai hidup yang aman dari drama.

Menggunakan Uang Sesuka Hati

Ketika lajang, anda dapat menggunakan semua uang untuk kesenanganmu sendiri. Misalnya, membeli sepasang sepatu yang sangat mahal, menyumbangkan amal favorit anda atau manjakan diri dengan spa akhir pekan. Pengeluaranmu tidak habis untuk membayari kencan di akhir pekan. Itu semua milikmu.

Teman-Teman adalah Keluarga Anda

Ketika lajang, anda memiliki waktu untuk menghangatkan persahabatan yang mendalam. Misalnya jalan-jalan bersama partner in crime. Anda pun bisa memilih yang teman-teman dekat dan kalian bisa menghabiskan banyak waktu.

Semua Isi Lemari untuk Diri Sendiri

Biasanya, anda menyisakan ruang di lemari sebagai tempat menyimpan pakaian yang disukai kekasih. Bagian lemari itu akan selalu anda datangi bila akan pergi bersamanmya. Namun jika anda lajang, tidak perlu bagian lemari itu. Sebab, semua isi lemari milikmu.

Melajang bukan aib karena semua orang pernah merasakannya. Sebaiknya, anda mulai menyadari beberapa hal menyenangkan seperti ini:

 

Lakukan Perjalanan Sesuka Hati

Tertarik naik gunung Semeru atau menyelam di Karimun Jawa? Tidak masalah. Anda tinggal berkemas dan berangkat. Anda tidak harus mempertimbangkan apa yang orang lain ingin dalam hal ini.

Pilih Stasiun TV atau Film Favoritmu

Di akhir pekan dan ingin menonton televisi, anda adalah rajanya. Tidak ada pertengkaran kecil karena anda ingin melihat fashion show sedang pasangan ingin menonton tim sepak bola favorit bertanding.

Kentutlah Sesuka Hati

Ini adalah kebiasaan yang sederhana tapi kadang sering membuat malu. Namun kalau anda sendiri, kentut saja, tidak ada yang perlu ditahan.

Hias Kamar Sesuai dengan Selera Anda

Anda tidak perlu bertengkar mengenai letak sofa kesukaanmu atau bunga favorit pasangan. Anda bisa sesuka hati menggantung lampu kristal dari langit-langit kamar mandi dan mengecat kamar tidur berwarna kuning.

Belajar untuk Menikmati Hidup Sendiri

Bagi banyak orang, sendirian berarti kesepian tetapi tidak untukmu. Anda telah menghabiskan banyak waktu untuk menghargainya. Anda menikmati waktu dengan teman-teman tetapi juga memerlukan waktu untuk menjadi sendirian.

Curahkan Waktu untuk Menggeluti Hobi

Ketika lajang, anda bisa saja bergabung di liga tenis atau mendaftar untuk kelas melukis di sekolah seni lokal. Anda dapat menghabiskan waktu berlatih untuk triatlon dan bergabung dengan kelompok pelatihan.

Prioritaskan Keinginan Anda Sebelum Memiliki Pasangan

Ketika seseorang melajang, dia diberikan kesempatan untuk tahu siapa dirinya yang sesungguhnya. Anda dapat menciptakan kehidupan yang unik sesuai dengan prioritas. Setelah paham dengan diri sendiri, barulah anda membuka diri untuk menerima orang lain.

Lajang itu menyenangkan. Tak usah anda mempedulikan ungkapan-ungkapan galau yang bertebaran di sosial media. Bertemanlah dengan banyak orang dan lihatlah dunia yang indah. Semangat!


 

 

Sumber: www.wowkeren.com

berita terkait

Komentar