Penyerahan paket daging sapi qurban diserahkan secara simbolis dan akumulatif kepada Ketua RT dan/atau tokoh masyarakat yang mewakili warga setempat oleh Pengurus IKA Untirta
Penyerahan paket daging sapi qurban diserahkan secara simbolis dan akumulatif kepada Ketua RT dan/atau tokoh masyarakat yang mewakili warga setempat oleh Pengurus IKA Untirta

Alumni Untirta Beri Bantuan Paket Qurban Kepada Anak Yatim dan Dhuafa

SERANG,TOPmedia - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (IKA Untirta) bekerjasama Kantor Advokat ABP Law Firm melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan paket daging sapi kepada masyarakat Banten, khusunya Kota Serang, Kamis (22/7/2021).
 
Ketua Umum IKA Untirta, Asep Abdullah Busro mengatakan, sebanyak 200 paket daging sapi qurban disiapkan untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.
 
Kata Asep, 100 paket didistribusikan kepada warga masyarakat di Kampung Nancang, Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya dan 100 paket lainnya lagi diserahkan  kepada masyarakat masyarakat yang ada di lingkungan Warga Kidang, Cijawa Gede, Cijawa Masjid dan Cipare, Kota Serang. 
 
Menurut Asep, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial dari IKA Untirta dan Kantor Advokat ABP Law Firm dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi dan kesulitan pangan akibat terkena dampak negatif dari pandemik Covid-19.
 
"Khususnya kepada anak yatim, janda dan dhuafa," terang Asep.
 
Selain itu, masih kata Asep, pada pelaksanaannya dilapangan,  pembagian daging qurban dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pada masa PPKM, yaitu menggunakan masker dan penyerahan paket daging sapi qurban diserahkan secara simbolis dan akumulatif kepada Ketua RT dan/atau tokoh masyarakat yang mewakili warga setempat.
 
"Untuk selanjutnya diteruskan pendistribusiannya kepada warga.dan masyarakat, sehingga safety dan efektif meminimalisir potensi terjadinya penularan Covid-19," katanya.
 
IKA Untirta dan Kantor Advokat ABP Law Firm berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan akan terus meningkatkan peran, kontribusi dan manfaat alumni Untirta  bagi masyarakat, sebagaimana prinsip yang dipedomani yang bersumber dari Hadits Rasullullah SAW bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.(Den/Red)

berita terkait

Komentar