Petugas BPBD Kota Cilegon bersama Damkar Kota Cilegon melakukan pemadaman api pada mobil offroad yang terbakar di Jalan Ciberko No.4  Kota Cilegon, Rabu (13/1/2021). (Firasat/Topmedia)
Petugas BPBD Kota Cilegon bersama Damkar Kota Cilegon melakukan pemadaman api pada mobil offroad yang terbakar di Jalan Ciberko No.4 Kota Cilegon, Rabu (13/1/2021). (Firasat/Topmedia)

Alami Konsleting Mobil Offroad Di Kota Cilegon Terbakar

CILEGON, TOPmedia – Sebuah mobil offroad terbakar hebat di Jalan Ciberko No.4 Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 16.07 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, mobil SUV (Offroad) merk cherokee jeep tersebut merupakan milik saudara khairus yang sedang melakukan survey lahan di lokasi terdebut.

"Pada saat mobil hendak cek lahan ban mobil terperosok kedalam tanah tidak bisa bergerak dan memaksakan jalan sehingga terjadi konsleting pada kabel dan mesin mobil," Kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Erwin Harapan, Rabu (13/1/2021).

Kendati demikian, petugas BPBD Kota Cilegon bersama Damkar Kota Cilegon serta di bantu oleh unsur masyarakat sekitar tengah melakukan upaya penanganan. 

Diantaranya, mengirim personil Rescue BPBD guna perbantuan penanganan, assesment ke lokasi, melakukan pendataan dan melakukan proses pemadaman api terhadap mobil tersebut.

Diketahui, meskipun tidak ada korban jiwa. Namun, mobil tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan mobil mesin, lampu, dan bemper atau grill terbakar.

"Api sudah padam sekitar pukul 16.45 WIB. Sekarang kondisinya sudah aman," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar