Ahmad Taufik Nuriman direkomendasikan Gerindra sebagai pendamping Rano Karno. (Foto: TititkNol)
Ahmad Taufik Nuriman direkomendasikan Gerindra sebagai pendamping Rano Karno. (Foto: TititkNol)

Akhirnya Rano Karno dengan Taufik Nuriman? Ini Jawaban DPP Gerindra

SERANG, TOPmedia - Meskipun berbagai kemungkinan masih akan terjadi terkait siapa yang akan diusung PDI Perjuangan untuk mendampingi Rano Karno di Pilgub Banten 2017. Namun setidaknya SK (Surat Keputusan) DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Gerindra tak bisa dianggap sepele.

Berdasarkan Surat Keputusan DPP Gerindra Nomor 08-325/Rekom/DPP-GERINDRA/2016 tentang Rekomendasi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Periode 2017-2022 yang dikeluarkan pada 12 Agustus 2016 dan telah ditandatangani Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani.

Di SK tersebut DPP Gerindra resmi merekomendasikan pasangan Rano Karno- Ahmad Taufik Nuriman sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilgub Banten 2017.

Staf Badan Pengawasan dan Disiplin DPP Partai Gerindra Bidang Monitoring, perwakilan DPP partai Gerinda, Kateni menunjukan langsung surat rekomendasi tersebut kepada wartawan, Jumat (26/8/2016).

Kateni menjelaskan bahwa di pilihnya Ahmad Taufik Nuriman sebagai pendamping Rano dilihat dari keberhasilan ATN saat menjadi Bupati di Kabupaten Serang.

"Saya hanya mengantarkan (SK DPP), memang kebetulan Pak Taufik warga kami. Beliau pernah jadi Bupati Serang yang berpengalaman, namun kalau melihat pengalaman pak Taufik, beliau pernah menjabat sebagai Bupati dua periode," ungkap Kateni.

Kateni berharap, Rano dengan didampingi Taufik Nuriman sebagai wakil untuk Rano karena  bisa membawa banten kedepan yang lebih baik.

"Saya harapkan setelah saya berikan SK rekomendasi dari DPP, DPD Gerinda di Banten harus segera melakukan tindakan untuk  banten yang lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Ahmad Taufik Nuriman, mengaku, ia sangat berterimakasih kepada Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan berharap DPD Gerindra Banten bisa bersama-sama memenangkan Pilgub Banten.

"Setelah menerima SK ini, saya akan segera melakukan koordinasi dengan PDI P dan tentunya akan menggalang koalisi dengan beberapa partai," kata ATN.

Apakah SK DPP Gerinda ini menjadi jawaban terhadap publik dan masyarakat Banten yang tengah bertanya-tanya menantikan siapa nanti yang akan pasangan Rano Karno di Pilgub Banten 2017? (Tm-1/gilang/red/)

berita terkait

Komentar