Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Net)
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Net)

Akan Jerat Ketua DPRD DKI, KPK Akui Masih Kumpulkan Bukti

JAKARTA, TOPmedia - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempertimbangkan memeriksa Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, terkait perkara suap rancangan peraturan daerah (Raperda) reklamasi Teluk Jakarta.

Kepala Bagian Humas dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati mengatakan, pertimbangan itu dipilih untuk mengonfirmasi beberapa fakta yang muncul dalam persidangan terdakwa Ariesman Widjaja dan Trinanda Prihantoro.

"KPK terus mengikuti fakta-fakta persidangan yang menghadirkan saksi. Beberapa saksi juga sudah diperiksa untuk dimintai keterangan," ujarnya saat di konfirmasi, Jumat (22/7).

Untuk membongkar dugaan keterlibatan politisi PDI Perjuangan itu, penyidik masih membutuhkan informasi dari saksi-saksi.

"Kaitan dengan pendalaman materi pemeriksaan pasti akan dilakukan," ungkapnya

Dalam sidang mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk, Ariesman Widjaja dan Trinanda Prihantoro itu terungkap beberapa peran dari Prasetio. Dia diduga beberapa kali menjalin komunikasi dengan bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan dan Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) Mohamad Taufik. (Oct/Red)

berita terkait

Komentar