Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (Foto: TOPmedia)
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (Foto: TOPmedia)

Airin Mengaku Tidak Tahu Rumah Sakit di Tangsel Gunakan Vaksin Palsu

SERANG, (TOPmedia) - Beberapa bulan lalu, sejumlah Rumah Sakit diindikasikan mengunakan Vaksin Palsu, salah satunya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Namun hal tersebut ternyata belum diketahui oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany hingga saat ini. Airin mengaku sampai saat ini dirinya Belum menerima data laporan akan adanya RS di tangsel Yang mengunakan Vaksin Palsu.

"Sampai saat ini saya masih belum menerima laporan terkait vaksin palsu yang ada di Tangerang selatan, jadi saya belum tahu," ujar Airin, saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten usai menerima kunjungan Menteri Koordinasi Politisi Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Jumat (22/7/2016).

Padahal Dari data yang ada, bahwa RS Bhineka Bakti Husada adalah salah satu Rumah sakit yang tercatat di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menggunakan vaksin palsu yang didapat dari PT Langeng Wijaya Medika, CV Tunas Makmur dan sebagian lagi tidak dapat menunjukkan sumber pengadaan vaksinnya. 

Mendengar hal tersebut, Airin mengatakan akan melakukan pengecekan ke Dinas Kesehatan Kota Tanggerang Selatan (Tangsel) rumah sakit (RS) Bhineka Bakti Husada.

"Nanti saya cek di Dinas Kesehatan, kalo terbukti pasti saya tindak tegas," Ujar Airin. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar