Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin kantongi SK PLH Wali Kota Cilegon
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon, Maman Mauludin kantongi SK PLH Wali Kota Cilegon

Adik Kandung Edi Ariadi Kantongi SK Pelaksana Harian Wali Kota Cilegon

CILEGON, TOPmedia – Jelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati. Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin kantongi Surat Keputusan (SK) Pelaksana Harian (PLH) Wali Kota Cilegon.

Diketahui, Maman merupakan adik kandung dari Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. Kemudian, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta dijadwalkan pada 26 Februari 2021. 

"SK PLH hari ini kami antarkan ke Kab Serang dan Kota Cilegon," Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, Gunawan Rusminto saat dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, sesuai informasi dari Kemendagri, pelantikan kepala daerah terpilih dilakukan dalam tiga tahapan, yaitu akhir Februari, akhir April, dan akhir Juli. Sedangkan, kata Dia, untuk Kota Cilegon direncanakan pada akhir bulan Februari. 

"Iya kalau tidak ada perubahan," ucapnya.

Lebih lanjut, soal tugas sebagai Plh Wali Kota Cilegon, tugas Plh terbatas dan hanya menjalankan fungsi administrasi pemerintahan. Menurutnya, Plh tidak boleh mengeluarkan kebijakan strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian, dan alokasi anggaran.

"Akhir masa jabatan Wali Kota Cilegon pada tanggal 17 Februari besik. Kemudian, Plh akan bekerja selama satu pekan agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan," jelasnya.

Diketahui, jika dalam waktu tersebut belum keluar juga SK Mendagri tentang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, maka akan di tunjuk Pj Wali Kota atas usulan dari Gubernur kepada Mendagri.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar