Pawai seni budaya dalam rangka HUT ke-9 Kota Serang. (Foto: TOPmedia)
Pawai seni budaya dalam rangka HUT ke-9 Kota Serang. (Foto: TOPmedia)

Ribuan Warga Meriahkan Pawai Budaya HUT Kota Serang Ke-9

SERANG, TOPmedia - Dalam rangka merayakan HUT Kota Serang ke-9, Ribuan warga Kota Serang memadati sepanjang jalur protokol Kota Serang. Warga dari berbagai unsur ini nampak antusias mengikuti pawai budaya yang merupakan salah satu rangkaian dari perayaan HUT Kota Serang.

Kemacetan lalulintas  pun tak bisa dihindari disejumlah titik di ruas jalan Protokol Kota Serang, lantaran tumpah ruahnya warga dan pelajar se-Kota Serang mengikuti pawai seni budaya dalam rangka HUT ke-9 Kota Serang, Selasa, (30/8/2016).  

Pawai seni budaya dalam rangka HUT Kota Serang ke-9 ini diikuti ribuan massa dari kalangan pelajar, guru, pegawai instansi pemerintahan, perwakilan kecamatan, BUMN/BUMD, organisasi kemasyarakatan dan lainnya.

Pantauan di lokasi, bermacam-macam kreasi mobil peserta pawai tampak berjejer di Jl Ahmad Yani, dimulai dari arah Ciceri hingga Islamic Center. Tak cuma peserta, namun para warga Kota Serang juga terlihat memadati tepian jalan untuk menyaksikan pawai ini.

Dikatakan Tria, warga Kota Serang, dirinya mengaku telah menunggu dari jam 7 pagi supaya bisa menyaksikan pawai yang diadakan  oleh Kota Serang tersebut.

“Alhamdulillah cuaca nya agak sedikit mendung mas, biar adem yang pawainya, kita yang nontonnya juga nggak kepanasan. Saya ke sini bersama keluarga, kebetulan ada sodara kami yang ikut pawai ini,” katanya.

Diketahui, pawai seni budaya ini dimeriahkan dengan berbagai  macam yang unik, mulai dari variasi mobil, Debus khas Banten dan beberapa atraksi lainnya. Mereka juga berjoget dan menampilkan atraksinya dengan dibumbui humor yang menggelitik penonton.  Tak hanya itu, teaterikal jalanan, barisan anak-anak sekolah hingga konvoi drumband juga hadir memeriahkan pawai tersebut. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar