Ketu KPU Bnaten, Agus Supriyatna.*
Ketu KPU Bnaten, Agus Supriyatna.*

Ada Fotocopy KTP Ketua KPU Banten di Berkas Dukungan, Kok Bisa?

SERANG, TOPmedia - Fotocopy KTP milik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Agus Supriyatna, turut terlampir dalam berkas dukungan salah satu pasangan calon (pasbalon) independen di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, Yayan Sofian-Ratu Enong Siti Rz Mandala.

Temuan itu membuat para komisioner KPU Banten terkejut. Terlebih, Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna sendiri merasa tidak pernah memberikan fotocopy KTP kepada pasbalon independen manapun, apalagi menyatakan dukungan.

"Ketika verifikasi faktual, pihak Panitia Pemilihan Suara (PPS) mendatangi saya dan menanyakan persoalan ini. Tapi, saya sudah tegaskan kepada PPS, bahwa saya tidak pernah tahu dan tidak pernah memberikan KTP kepada calon independen manapun," ujar Agus, Kamis (11/8/2016).

Agus menegaskan, bila pencatutan fotocopy KTP dan tandatangan pada surat pernyataan dukungan, adalah bentuk pelanggaran hukum. Namun demikian, Agus juga tidak berniat melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

"Saya sudah tanya ke polisi, bahwa hal itu memang sudah melanggar hukum. Tapi saya tidak akan melaporkannya," ujarnya. (Red)

berita terkait

Komentar