Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

56 Balita di Kota Serang Menderita Gizi Buruk

SERANG, TOPmedia – Angka bayi dibawah lima tahun (Balita) yang kekurangan gizi atau dikenal gizi buruk di Kota Serang masih terhitung tinggi, saat ini tercatat sebanyak 56 Balita  mengalami gizi buruk yang tersebar di 6 Kecamatan di Kota Serang. Diantaranya,  Kecamatan Serang sebanyak 16 Balita, Kecamatan Kasemen 13 Balita, Kecamatan Walantaka 10 Balita, Kecamatan Cipocok 9 Balita, Kecamatan Curug 5 Balita dan Kecamatan Taktakan tercatat 3 Balita.

Hal itu diungkapkan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Serang Toyalis, ia membenarkan terkait tingginya balita yang mengalami gizi buruk di daerahnya. Untuk itu Dinkes Kota Serang terus menghimbau para orang tua yang memiliki balita agar rajin membawa anaknya ke posyandu atau ke puskesmas terdekat.

"Kita pun terus berupaya untuk mengatasi tingginya balita yang masih mengalami gizi buruk dan gizi kurang, pasalnya saat ini untuk Gizi kurang tercatat sebanyak 997 balita. Dan Ini masih menjadi PR kita,"ungkapnya, Kamis (28/7/2016).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Serang Tb. Urip Henus Surawardana menambahkan, bahwa dalam mengatasi permasalahan gizi buruk dan gizi kurang di Kota Serang harus dapat diselesaikan secara bersama-sama.

“Orang tua harus mengasuh dengan baik, Dinkes Kota Serang terus memberikan penyuluhan tepat sasaran. Supaya dapat meminalisir balita-balita yang kekurangan gizi,” pungkasnya.(Gilang/Red)

berita terkait

Komentar