Walikota Serang, Syafrudin
Walikota Serang, Syafrudin

4 Warga Kota Serang Jadi Korban Sriwijaya Air, Walikota Janji Fasilitasi Keluarga Korban

SERANG, TOPmedia - Warga Kota Serang jadi korban peristiwa jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dikabarkan jatuh di perairan Kepulauan Seribu diantara pulau Lancang dan Laki pada Sabtu (9/1/2021).

Informasi yang dihimpun warga Kompleks Taman Lopang Indah, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang ikut menjadi korban atas peristiwa Pesawat Sriwijaya yang jatuh tersebut.

Yang menjadi korban yaitu atas nama Arneta Fauzi (41), Fao Nuntius Zai usia belum genap 1 tahun jenis kelamin laki-laki, Zurisya Zuar Zai 8 tahun jenis kelamin perempuan dan Umbu Kristin Zai 2 tahun jenis kelamin perempuan.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang turut belasungkawa atas meninggalnya korban Pesawat Sriwijaya asal Kota Serang tersebut.

Namun, Syafrudin mengaku belum memastikan korban Pesawat Sriwijaya asal Kota Serang. Selain itu pihaknya akan melakukan musyawarah dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memafasilitasi korban.

"Kalau masalah fasilitas kepada keluarga korban kita nanti akan musyawarah dulu dengan OPD terkait," katanya kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Serang, Senin (11/1/2021).

Menurut Syafrudin, perwakilan dari Pemkot Serang sudah turun untuk menyambangi yang menjadi korban Pesawat Sriwijaya asal Kota Serang itu.

"Saat ini juga dari perwakilan pemerintah Kota Serang sudah mengirimkan orang ke tempat domisili yang diduga menjadi korban jatuhnya pesawat JT dan kita akan memastikan benar apa tidaknya," imbuhnya.

Setelah mendapat kepastian, dikatakan Syafrudin, pihaknya memastikan akan menjadi yang pertama memberikan bantuan dan memfasilitasi kepada korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya asal Kota Serang tersebut.

"Nanti jika itu memang benar nanti insyaallah Pemkot Serang pasti yg pertama akan bantuan dan memfasilitasi keluarga korban," tandasnya.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar