Acara pelepasan calhaj asal Kota Serang di pelataran Masjid Agung Kota Serang. (Foto: TOPmedia)
Acara pelepasan calhaj asal Kota Serang di pelataran Masjid Agung Kota Serang. (Foto: TOPmedia)

388 Calon Jamaah Haji Asal Kota Serang Diberangkatkan

SERANG, TOPmedia - Sebanyak 388 calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Serang di Kloter pertama masuk dalam kloter 10 diberangkatkan dan dilepas oleh Sekda Banten, Ranta Soeharta dan Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman, di pelataran Masjid Agung Kota Serang, Banten, Sabtu (13/8/2016).

Diungkapkan Kepala Kemenag Kota Serang, Bazari Syam, bahwa setiap kloter yang dilepaskan akan diberikan tim pendamping. Maksudnya agar dapat memantau kesehatan para jamaah haji tersebut.

“Total jamaah haji kloter 10  yang berangkat sebanyak 388 orang dengan tambahan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) lima orang, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) satu orang, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) sebanyak tiga orang, perawat dua dan medis satu," Jelas Bazari.

Calhaj kloter pertama masuk dalam kloter 10 yang sudah dilepas dari Masjid Agung Kota Serang, kemudian langsung berangkat menuju Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta dan kemudian pada esok harinya langsung diberangkatkan ke tanah suci Makkah.

“Jumlah Calhaj Kota Serang tahun 2016 M/1437 H, sebanyak 705 orang. Terdiri dari 295 Pria dan 362 wanita, dari  jumlah tersebut akan dibagi dua kloter,” katanya

Ditambahkan Bazari, kloter kedua calhaj Kota Serang masuk dalam kloter 33 yang akan di laksanakan 30 Agustus mendatang. Dengan jumlah jamaah haji sebanyak 340 orang, terdiri dari 140 pria dan 174 wanita.

“Kalo yang kloter kedua, Kota Serang masuk dalam kloter 33, Insya Allah tanggal 30 Agustus dan kemungkinan berangkatnya jam 05.00 pagi,” pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar