Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

3 Hal yang Perlu Anda Lakukan Saat Tak Juga Dapat Pekerjaan

TOPmedia - Mencari pekerjaan adalah pekerjaan itu sendiri, hal ini yang kerap membuat seseorang merasa lelah untuk terus mencari kerja. Alhasil ada kalanya si pencari kerja menyerah, dan tidak ingin melanjutkan perburuannya mencari lowongan pekerjaan idaman.

Namun demikian, ada banyak cara agar Anda tetap optimis dan terus semangat dalam mencari kerja. Cara-cara sederhana ini bisa diterapkan saat Anda merasa putus asa setelah lama mencari kerja, namun tak jua mendapatkannya. Berikut cara-cara sederhana yang dapat ditempuh, saat Anda sedang merasa terpuruk sebagai si pencari kerja.

Jangan Terlalu Pikirkan Gaji
Saat Anda mencari pekerjaan, ingatkan diri Anda bahwa ada yang lebih penting dari sekadar gaji. Anda perlu memikirkan apa pentingnya pekerjaan tersebut dalam karier Anda selanjutnya. Anda akan melalui proses ini karena suatu alasan kuat, yaitu alasan yang membuat hidup Anda menjadi lebih berharga.

Berpikir Positif
Tetap berpikir positif merupakan langkah sederhana namun sangat sulit untuk diterapkan. Di saat Anda berada di ujung rasa putus asa, berpikir positif merupakan cara ampuh untuk tetap bisa bertahan dalam optimisme. Berpikir negatif dalam kondisi sulit tentu hanya membuat energi Anda terkuras yang justru akan membuat Anda tidak mendapatkan kemajuan apapun.

Bertindaklah!
Saat Anda sudah berusaha mencari pekerjaan idaman namun tak juga mendapatkannya, yang perlu Anda lakukan adalah bertindak. Lakukan apa yang bisa membuat Anda nampak lebih hidup dan setidaknya mampu berguna untuk lingkungan sekitar Anda. Sekecil apapun yang Anda capai akan membantu Anda merasa optimis menghadapi masa-masa mendatang, sambil terus mencoba mengirimkan lamaran kepada beberapa lowongan pekerjaan.

 

 

 

Sumber: www.liputan6.com

berita terkait

Komentar