Ilustrasi.*
Ilustrasi.*

3.000 Buruh Cilegon Kawal Rekomendasi UMK ke Provinsi

CILEGON, TOPmedia - Sebanyak 3.000 buruh asal Kota Cilegon dari delapan federasi buruh se-Kota Cilegon, hari ini mengawal rekomendasi UMK yang ditetapkan Wali Kota Cilegon. Seperti Serikat Pekerja Baja Kota Cilegon (SPBKC) bersama buruh lainnya ikut bergabung dengan buruh dari wilayah Tangerang menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), untuk mengawal rekomendasi Wali Kota Cilegon tentang usulan kenaikan UMK di wilayah Kota Cilegon.

Dikatakan Kabid Organisasi Serikat Pekerja Baja Cilegon, Arifin. "Kita hari ini akan mengawal pengajuan Rekomendasi UMK oleh Wali Kota Cilegon. Jangan sampai terulang kembali UMK yang diajukan Wali Kota malah diturunkan oleh Gubernur Banten," jelas Arif, Kamis (17/11/2016).

Seperti diketahui, sebelumnya Wali Kota Cilegon telah menyetujui adanya kenaikan penetapan UMK pada rekomendasi yang akan dikirimkan kepada Gubernur Banten hari ini. Besarannya naik menjadi 20% dari angka upah minimum Kota Cilegon tahun 2015 dari angka Rp3.078.000 naik menjadi sekitar Rp3.690.000. (SH/Red)

berita terkait

Komentar