Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin. (Foto: TOPmedia)
Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin. (Foto: TOPmedia)

2020, Gaji Honorer Kelurahan di Kota Serang Naik

SERANG, TOPmedia - Para Pegawai Staf Honorer Kelurahan di Kota Serang, nampaknya bisa sedikit berbahagia. Lantaran di tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah menaikan honor para honorer kelurahan, meskipun tidak sesuai harapan para honorer yang menginginkan sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR), atau Standar Satuan Harga (SSH) di Kota Serang.

Dikatakan Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin, Pemkot Serang telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan PSHK dengan baik. Langkah-langkah Pemkot Serang untuk menghargai dan menghormati keberadaan para PSHK yang berada di kelurahan juga sudah dilakukan. 

"Yang pertama, di tahun 2020 Pemkot telah menaikan honor mereka, (honorer kelurahan, red) yang semula dari Rp 800.000 menjadi Rp 1.000.000," ujar Subadri, saat ditemui di acara Diklat Pelatihan Pertolongan dan Pencegahan Kebakaran di Kodim 0602/Serang, Senin (9/12/2019).


Menurut Subadri, para honorer kelurahan yang berjumlah kurang lebih 370 orang tersebut patut untuk  dihargai, karena mereka telah berjuang membantu Pemkot Serang dalam rangka mempercepat pembangunan di Kota Serang.

"Ya kinerja meraka (honorer kelurahan, red) lebih berat daripada ASN. Karena mereka bekerja di pelayanan, juga di lapangan. Jadi kita sangat menghargai sekali keberadaan meraka," tandasnya. (TM1/Red)

berita terkait

Komentar