Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin. (Foto: TOPmedia)
Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin. (Foto: TOPmedia)

10 Tahun Belum Kembalikan Aset, Wakil Walikota Serang Sebut Pemkab Serang Tidak Taat Aturan

SERANG, TOPmedia - Terkait aset Pemerintah Kota (Pemkot) Serang yang belum juga dikembalikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin menilai Pemkab Serang tidak punya keseriusan menyerahkan aset yang ada pada Pemkot Serang, padahal hal itu merupakan amanah dari undang undang.

Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin mengatakan, menurutnya di usia Kota Serang yang telah sepuluh tahun lebih ini, masih banyak aset yang belum diserahkan oleh Pemkab Serang, padahal Pemkot Serang sangat membutuhkan aset tersebut.

"Saat ini sudah sepuluh tahun lebih Kota Serang berdiri, OPD-OPD kita banyak yang pada ngontrak. Makanya saya berharap masalah aset ini, keinginan Kota Serang, keinginan saya, keinginan kami, keinginan masyarakat semua, tidak serta merta harus semua diserahkan, satu-satulah. Inimah bukannya diserahkan, malah dibangun. Gimana ceritanya," kata Subadri, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: Soal Aset Pemkot Serang Masih Digunakan Pemkab Serang, Tatu: Sedang Dipakai, Belum Bisa Diserahkan

Subadri juga menerangkan, bahwa masalah aset tersebut, Kota Serang ini bukan sebatas mempunyai keinginan, tapi sudah masuk ke ranah kebutuhan. Disamping itu juga ditopang dengan amanah undang-undang.

"Kalau melihat dari bangunan dinas yang dibangun lagi saat ini, kan itu berarti tidak ada keseriusan dari Pemkab Serang untuk menyerahkan aset yang ada ke Kota Serang. Pemkab Serang tidak komitmen dan tidak taat aturan," terangnya.

Jadi, lanjut Subadri, kapan ingin diserahkan dan apakah serius tidaknya ingin menyerahkan aset, pertanyaan tersebut seharusnya bukan ke Kota Serang, tapi ke Kabupaten Serang, serius atau tidaknya menyerahkan aset itu.

"Tapi memang kita belum ketemu, coba nanti kita ketemu dengan beliau (Bupati Serang, red)," tandasnya. (Tb/Red)

berita terkait

Komentar